Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu BitCoin, saya sudah mengulasnya pada Catatan Mengenal BitCoin. Bagi Anda yang baru Mulai, buatlah Wallet BitCoin terlebih dahulu untuk menyimpan Bitcoin Anda, Silahkan Anda mendaftar di BitCoin Indonesia. Anda juga Bisa Membuatnya di Blockchain atau bisa membaca dulu Panduan membuat Wallet

Free BiG BitCoin Every time, Click Now Here !

Maraknya potensi pencucian mata uang pada bitcoin menjadi salah satu alasan banyak orang menghindarinya. CEO Bitcoin Indonesia Oscar Darmawan angkat bicara mengenai masalah tersebut.

"Pada dasarnya, semua barang potensi terkena money laundry-nya itu besar, dolar bisa, emas bisa, bitcoin juga bisa, semua sama bisa kena. Tapi bitcoin risikonya bisa lebih kecil kalau diatur negara," jelasnya saat berbincang dengan Liputan6.com.

Menurutnya, semua transaksi bitcoin dilakukan secara transparan dan terekam. Artinya, pengguna maupun pemerintah bisa menelusuri setiap transaksi yang terjadi.


Sebagai pengguna, Bayu ( Salah satu Orang Indonesia yang Meraup Untung dari BitCoin ) melihat setiap pengusaha berpotensi melakukan penggelapan pajak. Pasalnya pemerintah tidak mengetahui pendapatan total dari seluruh transaksi yang dilakukan. Dia juga meminta masyarakat pengguna bitcoin untuk tidak menyalahgunakan mata uang virtual tersebut.

Transaksi Bitcoin Indonesia Rp 160 juta per hari

Semakin hari pengguna bitcoin di Indonesia kian banyak. Oscar mengungkapkan, nilai transaksi bitcoin yang terjadi setiap hari dapat mencapai Rp 80 juta hingga Rp 160 juta.

"Kemarin ada yang beli sampai Rp 150 juta, ada juga yang Rp 8 juta. Dari satu dua orang saja transaksi bisa mencapai ratusan juta, sementara sisanya yang pembeli kecil seharga Rp 50 ribuan," jelasnya.

Dia mengungkapkan, setiap hari terjadi transaksi besar dan kecil. Transaksi besar di mulai dari penjualan di atas 1 bitcoin.

"Jual besar itu adalah pengguna yang membeli di atas 1 bitcoin, sekarang harganya di kisaran Rp 8 juta rupiah, sementara jual kecil itu yang tidak sampai Rp 100 ribu," jelasnya.

Hingga saat ini, Oscar mengatakan Bitcoin Indonesia masih memerlukan kucuran dana untuk tambahan biaya operasional maupun biaya edukasi pada masyarakat. Dirinya mengaku sudah memperoleh beberapa investor yang tertarik membenamkan modalnya di Bitcoin Indonesia. Beberapa di antaranya merupakan investor asing. (Sis/Ndw) (Ndw)
 Sumber: Liputan6.com

2 komentar:

  1. Earn free satoshis at Moon Bitcoin. 514 satoshis every 24 hours.

    BalasHapus
  2. BitKong Test your bravery and get bitcoins from the big bad monkey.

    TIP: Claim free bitcoins every 10 mins from the btc faucet.

    BalasHapus

startMiner - free and simple next generation Bitcoin mining software

Design Blog Maximal

 
Top